H O M E L E A R N I N G


PENGALAMAN KU SAAT HOME LEARNING

            Haii teman-teman, kalian pasti lagi di rumah aja kan ya? Iya sama aku juga. Minggu ini kan lagi marak-maraknya pandemi virus Corona atau bisa disebut juga Covid -19. Dan apakah kalian tahu bahwa sudah ada 800 lebih yang postif Corona di Indonesia lho. Maka dari itu apapun aktivitas yang dilakukan diluar rumah sebaiknya kita tahan dulu nih, untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih banyak lagi.

            Nah, temen-temen siapa disini yang kayak aku sekarang, belajar di rumah alias Home Learning. Pasti kalian tahu lah ya, karena kau yakin sekolah kalian juga berlakukan kegiatan seperti itukan. Nah di blog kali ini aku mau cerita tentang pengalaman ku selama belajar menggunakan metode Home Learning ini.

            Jadi, Home Learning ini sudah berjalan selama dua minggu, dan aku senang-senang saja, karena menurutku ini adalah hal yang belum pernah kulakukan sebelumnya. Pastilah seneng, siapa sih yang ga seneng kalau kita ga usah pergi ke sekolah, bawa tas berat-berat, dan pasti nya ga usah pagi-pagi banget buat siap-siapa ke sekolah kan. Awalnya aku merasa wuihh seru sih home learning, belajar bisa pake baju santai dirumah, bisa sambil dengerin lagu, atau mungkin bisa sambil ngedrakor, ehee hayooo ngaku siapa yang kayak begitu, aku sih ga ya.

            Ya intinya, aku seneng pas disuruh home learning. Hari-hari aku jalanin, dengan tiap pagi aku absen di grup chat  Whatsapp kelasku. Terus lanjut mengerjakan tugas-tugas yang udah dikasih di Google Classroom sama guru-guru ku. Ohh ya, home learning di sekolah ku kebanyakan memakai aplikasi Google Classroom, untungnya aku lumayan udah biasa pakai Google Classroom ini sih.

            Udah sih gitu aja tiap harinya ga pernah berubah, bangun, absen, cuci muka + gosok gigi, btw aku ga mandi dulu karena ya dirumah ini kan ya wkwkwkwk terus baru kerjain tugas sambil sarapan. Nah tiap hari home learning ya kerjaannya begitu.

            Sampai suatu waktu, aku jadi kangen sama temen sama guru-guru juga. Biasa tuh kalo liburan kan pasti masih boleh hangout, jalan-jalan, atau ngumpul sama ngobrol gitu. Tapi berbeda sama kali ini, kali ini tuh kita di rumah aja, alhasil kita jadi kangen deh satu sama lain. Ya itu sih ga enaknya, dan yang membuat aku jadi bersyukur banget. Tau ga bersyukur apa, bersyukur karena setiap kesempatan itu aku ga sia-siain, ada kalanya kita bisa sekolah dengan tenang, dan ada kalanya kita ga bisa pergi kesekolah. Jadi manteman, jangan lupa bersyukur setiap saat ya, karena kita kan gatau apa yang akan terjadi nantinya. Jadi lakukanlah semua hal dengan baik, tidak menyia-nyiakannya dan bersyukur juga ya.

            Itu aja pengalaman aku ketika Home Learning, semoga bermanfaat, dan aku mengucapkan “Selamat Hari Jumat, manteman!”. Terima kasihhh….

*ini foto pas aku lagi Home Learning ...

Comments

  1. Hehehe, pertama- tama saya harus katakan ini keren, keren model ini relatif tetapi keren yang saya maksudkan ialah ungkapan yang jujur, itu hebat. Ga mandi, kangen, ditutup dengan ungkapan syukur itu menurut saya hebat, penuh reflektif, semangat menjalani hari ya, semoga badai covid 19 cepat berlalu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapp..terima kasih Pak..jangan lupa untuk bersyukur hari ini...

      Delete
  2. wahh... pengalaman yang menarik. seru bangett, kebetulan aku juga sekarang menjalani hal yang sama semangat yahh hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts